Laporan wartawan Tribun Lampung /Andi Asmadi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dari Jakarta tujuan Pontianak, Kamis (17/4/2014) siang, mengalami delay lebih dari 90 menit. Namun, pihak maskapai tidak memberikan kompensasi apapun, seperti minuman dan makanan ringan.
Seorang penumpang Sriwijaya Air, Andi, menuturkan, dalam tiket semula penerbangan SJ182 dijadwalkan berangkat dari Bandara Sokearno-Hatta pukul 13.55 WIB. Dalam boarding pass, tertulis jadwal boarding 13.45.
Namun, muncul pemberitahuan penerbangan ditunda ke pukul 14.25. Tak lama kemudian, muncul lagi pengumuman penerbangan ditunda hingga pukul 15.25. Dengan demikian, penerbangan mengalami keterlambatan hingga 90 menit.
Hingga berita ini ditulis pukul 14.30, belum ada kompensasi sama sekali yang diberikan kepada penumpang. Padahal, sesuai Permenhub Nomor 77 Pasal 9 huru a tahun 2011, untuk keterlambatan lebih dari 30 menit hingga 90 menit, maskapai wajib memberikan minuman dan makanan ringan kepada penumpang.
"Saya berangkat dari Bandar Lampung sejak pagi, dan keleleran di Bandara sampai siang ini. Selayaknya maskapai memenuhi kewajibannya dengan memberikan minuman dan makanan ringan kepada penumpang, sesuai aturan," ujar Andi.
sumber: https://id.berita.yahoo.com/sriwijaya-air-jakarta-tujuan-pontianak-delay-hingga-90-074241660--finance.html
Tag: reservasi tiket, pesan tiket online, air asia indonesia, booking air asia, lion air promo, tiket pesawat lion air, tiket kereta api online, harga tiket kereta api, pesan tiket kereta api, kereta api, agen tiket, agen tiket pesawat, daftar agent tiket pesawat, daftar agen tiket, tiket pesawat murah, tiket lion air, harga tiket pesawat, tiket pesawat lion
Tidak ada komentar:
Posting Komentar