YLKI Nilai Bahwa Pelayanan Bandara Soetta Buruk

Terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta. Antara/Lucky R


Jakarta: Terbakarnya panel listrik di salah satu gardu di Terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang menyebabkan tidak berfungsinya alat pendingin (AC) dan padamnya beberapa aliran listrik di tenant kedai makanan di Terminal 2 F itu merupakan bukti dari buruknya pelayanan di bandara internasional tersebut.

"Kejadian seperti ini kerap terjadi di Bandara Soetta. Dan ini merupakan bukti dari buruknya pelayanan di bandara kelas 1 di Indonesia itu," kata Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia,(YLKI) Tulus Abadi, Minggu (7/12/2014).

Seharusnya, kata Tulus, sebagai bandara yang merupakan pintu gerbang Indonesia, otoritas Bandara Soetta harus melakukan pengontrolan di setiap unitnya secara periodik. Sehingga peristiwa seperti terbakarnya panel yang menyebabkan padamnya listrik dan tidak berfungsinya AC tersebut tidak berulang dan merugikan para tenant dan pengguna jasa penerbangan di bandara tersebut.

Maka itu, lanjut dia, PT Angakasa Pura II (Persero), selaku pengelola Bandara Soetta, harus memberikan kompensasi kepada para tenant dengan memberikan potongan atau bonus kontrak. Pasalnya, selama listrik dan AC di Terminal 2 F itu tidak berfungsi, tentu mengganggu kenyamanan mereka.

Begitupula dengan para pengguna jasa penerbangan. Mereka juga harus diberi kompensasi dengan cara tidak dikenakan biaya airport tax.

Jika AP II tidak memperdulikannya, atau tidak memberikan kompensansi tersebut, menurut Tulus, maka para tenant maupun pengguna jasa penerbangan bisa menuntut.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Manager Humas dan Protokoler Kantor Cabang AP II Bandara Soetta, Yudis Tiawan mengatakan pihaknya tidak memberikan kompensasi itu kepada para tenant dan pengguna jasa penerbangan, karena padamnya listrik dan tidak berfungsinya AC di Terminal 2 F Bandara Soetta adalah kerusakan yang diluar dugaan.

"Kami tidak memberikan kompensasi, karena mereka juga menyadari atas kesulitan AP II menangani masalah ini," kata Yudis Tiwan. Dan berdasarkan buku laporan dari bagian maintenance yang melakukan pengecekan setiap hari, jaringan itu tidak masalah. Namun entah kenapa tiba-tiba terbakar.

Seperti diketahui, Rabu (3/12/2014) dini hari lalu, panel listrik di Terminal 2 F terbakar, sehingga menggangu jaringan listrik dan AC di terminal itu. Perbaikannya memakan waktu hingga lima hari. Dan listrik baru bisa difungsikan pada Minggu (7/12/2014) dini hari. "Alhamdulillah dari pukul 03.00 WIB tadi (kemarin) jaringan listrik kembali normal," kata Yudis Tiawan.
WID

Sumber: Metronews.com
Link: http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/12/07/328795/ylki-nilai-pelayanan-bandara-soetta-buruk


Tag: reservasi tiket, pesan tiket online, air asia indonesia, booking air asia, lion air promo, tiket pesawat lion air, tiket kereta api online, harga tiket kereta api, pesan tiket kereta api, kereta api, agen tiket, agen tiket pesawat, daftar agent tiket pesawat, daftar agen tiket, tiket pesawat murah, tiket lion air, harga tiket pesawat, tiket pesawat lion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIRGAHAYU HUT RI KE-71 TAHUN. MERDEKA!!! MAU BISNIS TIKET ONLINE? HUBUNGI KAMI!